Sat Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan 60.500 Butir Ekstasi dan 15 Kg Sabu

Sat Narkoba Polrestabes Medan

topmetro.news – Sat Narkoba Polrestabes Medan musnahkan barang bukti berupa 60.500 butir pil ekstasi dan 15 kilo gram sabu-sabu, Rabu (22/4/2020).

Pemusnahan dilakukan dengan cara merebus dengan air mendidih didalam tong yang sudah di persiapkan, didepan gedung Satreskoba Polrestabes Medan.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut, perwakilan dari kejaksaan Negeri Medan, Kuasa Hukum tersangka, serta disaksikan oleh para tersangka pelaku narkoba, yang mana salah satunya berinisial AY (22) warga Air Joman, Silau Baru, blok 4, Kabupaten Asahan, ditembak mati karena berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas pada saat ditangkap, beberapa waktu lalu.

Pelaku Ditangkap Sat Narkoba Polrestabes Medan

Selain AY yang ditembak WY (24 ) warga Jalan Garu 6, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas, NB (17) warga Jalan Mabar/Kol Yos Soedarso, Lingkungan 4, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Labuhan, RK (19) warga Jalan Griya Martubung, Medan Labuhan. Dari ke empat tersangka ini disita 15 kilo gram sabu-sabu.

Penangkapan keempat tersangka berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada beberapa orang yang memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Selanjutnya Sat Narkoba Polrestabes Medan melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap empat tersangka dari dalam rumah kosnya dijalan Setia Budi, Gang Rambutan, pasar I Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Baca Juga: Sat Narkoba Polrestabes Medan Patroli ke 9 Titik Posko Sumut Bersinar

“Jadi dari hasil interogasi, keempatnya mengaku hanya bertugas menyimpan 15 Kg Sabu sedangkan sabu tersebut diperoleh dari seorang pria bernama Paklek. Sementara tersangka WY ditugaskan sebagai kurir narkoba,” ucap AKBP Sugeng Riyadi S.I.K. SH. MH.

Dari enam tersangka dan barang bukti ini selanjutnya untuk penetapan status sita barang bukti sudah ada, maka barang bukti itu harus kita musnahkan.

“Diamana yang kita ajukan ke pengadilan adalah sample dari barang bukti yang dimusnahkan. Semua barang bukti yang Dimusnahkan dari 6 kasus,” pungkasnya.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment